Minggu, 28 Februari 2010

Iman yang Mengalahkan Dunia

1 Yoh 5:1-5

Iman Abraham mengalahkan dunia
Yes 51:1-2
Ibr 11:8-12

Iman melahirkan:
1. Ketaatan
Ketaatan tidak dibentuk dengan begitu saja, ketaatan dibentuk melalui proses (Luk 5:5-6)

2. Rasa Syukur

3. Kekuatan menantikan janji Tuhan
Jangan berhenti mendoakan orang-orang yang di sekitar kita yang belum mengenal Yesus, supaya mereka mengenal Yesus melalui hidup kita.

Seorang anak kecil selalu berdoa sebelum ia memulai perlombaan tamiyanya. Kemenangan demi kemenangan ia peroleh samapai akhirnya ia memasuki pertandingan final. Seperti biasanya ia memulai pertandingan dengan berdoa. Singkat cerita ia memenangkan pertandingan dan menjadi juara pertama. Saat diwawancara oleh salahsatu stasiun televisi, pembawa acara menebak kemenangan anak ini oleh karena dia berdoa meminta kepada Tuhan. Tetapi, anak ini menyangkal bahwa ia meminta kemenangan dari Tuhan. Ia percaya bahwa lawannya pun meminta kemenangan kepada Tuhan. Ia berkata bahwa di dalam doanya ia hanya meminta supaya ketika ia tidak menang ia dapat terus percaya dan tidak menangis.

Iman yang mengalahkan dunia adalah sikap hati yang terus percaya bahwa Tuhan selalu menyertai meski di tengah-tengah situasi yang sukar. Tetap percaya di saat yang lain tidak ada lagi yang percaya.

GBU

Tidak ada komentar:

Posting Komentar