Minggu, 12 Juni 2011

Invalid ID/Password YM di BlackBerry

klo ada temen2 yang kena masalah yahoo messanger ga bisa dibuka di BB n tulisannya invalid ID/Password, coba d cara di bawah ini, YM di BB ku berhasil setelah sekian lama ga bisa dipake, ini artikel internet yang aku baca:

Seminggu terakhir ini gw mengalami trouble di blackberry gw, ketika gw mo login di Yahoo Messenger, selalu dapet report "Yahoo Messenger, Invalid ID or Password". Dan ternyata ini g hanya buat di Yahoo Messenger aja tapi juga dapet error yang sama ketika gw mau login mail yahoo lewat browser blackberry gw.

Seperti biasa, langkah awal adalah gw meminta bantuan "Mbah" Google untuk mencari tau solusi problem-nya, dan ternyata banyak juga user yang mengalami hal yang sama seperti apa yg gw alamin. Di forum-forum pada bilang suruh reset blackberry-nya dengan cara cabut baterai, dan udah gw lakuin tapi tetep aja g berhasil.

Awal-nya gw berpikir ada kesalahan update dari aplikasi Yahoo Messenger untuk Blackberry-nya. Tapi gw berpikir lagi kalo gtu apa hubungan-nya dengan login mail dari browser yang juga dapet error yang persis sama ???

Di bus sepulang gw les english gw berpikir, kalo seperti-nya ini ada hubungan dengan cookies. Dan pas sampe di lab iseng-iseng gw coba delete cookies di browser gw dan coba login ulang mail yahoo di browser bb gw, dan ternyata akhir-nya gw berhasil login. Dan finally gw coba juga untuk aplikasi Yahoo Messenger nya dan Its WORK.

Kesimpulan dari gw adalah, aplikasi Yahoo Messenger di blackberry menggunakan data cookies pada browser untuk menyimpan enkripsi password-nya, dan seperti-nya ada perubahan format enkripsi baru sehingga ada terjadi masalah seperti yang gw alami diatas.

Sumber:http://www.mochien.com/Blog/Read/A210111182605/Solve-Problem-Yahoo-Messenger-Invalid-ID-or-Password-in-your-Blackberry
----------------------------------------------

nah cara delete cookie:
1. Buka mozilla mu di komputer/laptop
2. Kemudian tekan ctrl + sift + del
3. pilih di kotak time to range clear menjadi everything
4. centang semua kotak (cache, cookie, dll)
5. klik clear now

habis di clear now, buka yahoo mail mu di BB.. klo dah bisa buka YM juga di BB..

semoga menolong.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar