Jumat, 18 September 2009

Menabur dan Menuai

pagi ini ak sate dibukain dari 2 Kor 9:6-15..

Barang siapa menabur banyak akan menuai banyak tetapi kalo menabur sedikit akan menuai sedikit pula. tetapi lebih dari pada itu yang manjadi tolak ukurnya adalah keikhlasan dalam memberi. meskipun saya menabur banyak tetapi tanpa disertai dengan keikhlasan hati tidaklah membuka pintu berkat bagi saya secara pribadi.

keikhlasan dalam memberi bukan hanya menjadikan hidup kita semakin diberkati tetapi juga hal ini berdampak bagi lingkungan sekitar.

Berkat yang kita terima pertama adalah untuk Tuhan, mengutamakan Dia sebagai rasa ucapan syukur atas berkat yang sudah Ia beri (korban ucapan syukur). kedua adalah untuk mencukupi kebutuhan kita dan keluarga kita. dan yang ketiga adalah untuk memberkati orang lain. ini otomatis menjadikan kita dampak bagi lingkungan kita sekitar yang membutuhkan.

ketika kita lakukan ketiga hal ini hidup kita akan semakin diberkati. ketika kita hidup dalam berkat Tuhan, hidup kita dapat menjadi kesaksian bagi orang lain pula.

mari kita mengelola berkat yang telah Tuhan percayakan pada kita untuk menjadi berkat bagi orang lain secara keteladanan (taat pada Tuhan) dan materi. diatas segalanya itu tetaplah keikhlasan dalam memberi yang utama.

GBU

Tidak ada komentar:

Posting Komentar