Jumat, 27 Maret 2009

Boasting in Me

Boasting.. itu yang g rasain hari2 ini ada dalam diri g. yang paling kentara itu tentang pelayanan. apalagi g sekarang volunteer di KCI. pelayanan yang g lakuin memang ga biasa orang2 gereja sekarang lakuin. tiap kali ada ngumpul ama anak2 gereja dalam acara apapun ada perasaan meremehkan mereka, menilai mereka hanya jago di kandang, merasa diri sendiri lebih bener dari pada yang orang2 gereja, merasa bahwa apa yang g lakukan adalah yang paling bener, dan kadang ada rasa klo g ambil pelayanan ini temen2 g di gereja ga akan bisa saingi g karena jalur pelayanan g berbeda dengan mereka.

SOMBONGKAN?!

Itu tu manusia lama g, huff.. kadang susah menghadapinya, masalahnya baru nyadar pas udah ga ketemu orang2 gereja n langsung merasa bersalah "kok g sombong banget ya?" kata2 itu yang timbul di hati.

Kalo ditanya "lo ngapain aja? (kesibukan, kegiatan hari ini, dan pertanyaan semacam itu)" jawabannya dengan penampilan muka yang rendah hati tapi dengan hati yang sombongnya menantang langit "ngantor choy".
Terus mereka nanya lagi "di mana?", ya g jawab "di KCI Komunitas Cahaya Indonesia" wuuiihh sombong banget lah hatinya. Dan sadarnya, pas udah ga bareng2 mereka lagi.

Pas ngumpul ama anak2 gereja juga g merasa asing, tepatnya merasa diasingkan. Tapi g percaya mereka ga gitu. perasaan terasing ini manusia lama g juga, yang selalu punya pikiran negatif sama orag lain. ditambah lagi perasaan sombong. sepertinya g sendiri yang menarik diri dari orang2 gereja, cuman g ga sadar melakukannya.

G harus bisa belajar memandang mereka dengan benar bahwa mereka pun melakukan apa yang Tuhan mau dalam hidup mereka dengan gaya dan versi mereka sendiri. pelayanan misi dan gereja harus berjalan seimbang dan memandang keduanya sama2 berkenan di hati Tuhan. antara pelayanan di dalam gereja dan pelayanan misi di luar gereja tidak ada yang lebih hebat, semua sama di mata Tuhan, semuanya sesuai dengan panggilan masing2.

G harus bisa belajar sungguh2 rendah hati. ada kalanya memang g jatuh, tapi g ga akan terus-menerus terjatuh. g akan jadi pribadi yang memiliki karakter Kristus sebelum suatu tanggung jawab yang besar Tuhan percayain dalam hidup g untuk berbicara di depan banyak anak muda tentang misi, tentang hati Tuhan. apa yang g lakuin hari ini ga akan sia-sia dan g diciptakan untuk menjadi kepala dan bukan ekor.

Ampuni aku Tuhan buat kesombongan ku.. Kau Tuhan yang tau kedalaman hati ku... T.T

GBU

Tidak ada komentar:

Posting Komentar