Selasa, 16 Juni 2009

The Greatest Decisions

By: ed2

Dalam kehidupan ini ada 2 pilihan terbesar yang harus dihadapi oleh manusia. Pilihan pertama mungkin tidak semua orang menghadapinya, namun ini sangat penting lebih daripada pilihan yang kedua. Sangat beruntunglah jika pilihan pertama ini menghampiri diri kita secara pribadi. Kenapa? Karena pilihan ini akan menentukan hidup kita sampai kita berada di pembaringan terakhir. Pilihan pertama itu adalah memilih untuk menerima Yesus sebagai Tuhan, Juru Selamat dan Raja dalam kehidupan kita pribadi atau tidak sama sekali, dan menggantikan-Nya dengan yang lain. Pilihan ini tidaklah terlalu dirasakan penting oleh banyak orang karena bagi mereka tidak ada manfaatnya secara gamblang. Hanya yang telah menerima-Nyalah yang dapat berkata, “Ini pilihan yang menentukan hidup kita nanti sampai akhir, ini penting! Saya merasakan manfaatnya sungguh luar biasa!”. Buktinya? Buktinya adalah adanya beberapa kelompok orang (ya cukup banyak saya rasa) menganggap hal ini adalah sebuah kekeliruan dan kebodohan, “This is fool!”. Bagaimana mungkin seorang Yesus yang lahir di kandang yang hina, dari kota Nazareth yang merupakan sarang para penyamun, mati secara najis dapat disebut Kristos yang adalah Juruslamat dunia yang datang dari Allah? Hal inilah yang membuat beberapa orang tersebut menilai bahwa pilihan pertama ini tidaklah penting bahkan tidak perlu ada bagi beberapa orang. Bagi saya pilihan pertama ini sangat penting, ini menentukan awal hidup kita setelah mengakhirinya. Apa maksudnya? Pilihan ini menentukan kemana kita akan pergi setelah kita mati. Kemudian salah satu pertanyaan yang muncul adalah apakah kehidupan setelah kematian itu benar-benar ada? Sebenarnya secara mudah jawaban itu ditemukan dalam diri manusia itu sendiri. Bukti adanya kehidupan setelah kematian adalah ketakutan manusia akan kematian itu sendiri. Adanya rasa takut itu sebenarnya menunjukkan kesetujuan kita akan adanya dunia setelah kematian itu secara tidak langsung. Mengapa begitu? Itu karena kehidupan manusia sendiri adalah misteri terbesar sepanjang sejarah kehidupan umat manusia.

Selanjutnya pilihan yang kedua. pilihan yang kedua ini disetujui oleh semua orang di seluruh dunia dalam sepanjang perjalanan sejarah umat manusia sebagai pilihan yang sangat penting dan sangat menentukan, karena dampaknya sangat bisa dirasakan. Berbeda sekali dengan pilihan pertama yang dampaknya sanagat kita rasakan setelah kita meninggal. Pilihan kedua adalah pilihan untuk menempatkan seseorang menjadi pendamping hidup melalui pernikahan. Memilih pendamping hidup adalah hal yang terbesar kedua setelah keputusan untuk menerima Yesus. Ketika kita salah memilih teman hidup, sesungguhnya kita mendatangkan “neraka” atas hidup kita di dunia ini. Sebaliknya, pasangan yang benar akan mendatangkan “sorga” dalam kehidupan kita di bumi ini.

“Keputusan yang benar mendatangkan kekuatan” (Ed Cole)

So friends let’s make the right decision for your life because your decision who you make today will change your life in the future.

GBU

Tidak ada komentar:

Posting Komentar