Senin, 02 Maret 2009

so tired

capek, capek, dan capek tapi senang, senang dan senang juga. hahaha... itu yang g rasain hari ini.
udah 2 hari ini g di jakarta setelah 1 minggu lebih ada di bogor. pelayanan kali ini sungguh buat g adalah berkah dari Allah SWT. waktu hari pertama g di sana, g sempet pengen mundur karena g harus adaptasi dengan budaya islam, ditambah lagi g sendirian di sana tanpa ada teman pria yang bisa ajarin g ini itu ini itu, harus begini harus begitu. waktu sampe sana g cuaman SMS temen g yang minta g naik ke sana.

g bilang "eh ko g sendirian ya disini?" trs dia jawab, "selamat melayani, biarlah kesusahan sehari cukup untuk sehari hahahaha..."

jujur waktu g terima SMS itu g langsung tau klo g ditendang kesana hahaha...
g jawab "walah g pulang aja d bareng k Yunita (pembicara waktu itu)". dy jawab "dasar lo.. masa lo kalah sebelum berperang?". g bales "bukan g yang menghendaki g berperang"

jujur dalam hati g bingung sebel dan merasa ini sebuah kecelakaan. yang g pikirkan hari itu g pengen pulang, serem juga g berkumpul ama orang2 yang bekas2 pembunuh, pemabuk, pembenci kristen, dsb. g coba berpikir lebih dalam lagi. terus tiba2 Tuhan ingatkan g, "apa yang g lakuin hari ini itu adalah baik buat masa depan g". wahh terpaksa g harus tinggal di situ 1 minggu. susahnya berkomunikasi dengan mereka g juga alami. sesi demi sesi g ikuti. coba belajar bergaul dengan mereka. mungkin sama ce nya lebih bisa masuk. g ngalamin kesulitan komunikasi ama co2 nya, ama bapak2 nya terutama. apalagi di pihak para bapak2 ada 1 orang yang mencurigai kita ini kristenisasi, mantan TNI lagi dy. g ditanya ini itu ini itu macam diinterogasi hahaha... g tau g musti maen cantik, dan puji Tuhan, Dia menolong g banyak. yang g belajar hanya bergantung ama Dia saja. hari demi hari g belajar masuk ke mereka. pertama kali g coba pimpin bapak2 nya g ditolak secara spirit. aduh beratnya.. tapi g coba maju pelan2. akhirnya beberapa hari g bisa pimpin mereka renungin injil pagi hari. dari situ g mulai diterima. mereka akhirnya bisa membuka diri buat banayk cerita tentang hidup mereka. g sadari bahwa mereka butuh bapak, butuh model pria yang sudah berkeluarga. g tau g terbatas tapi yang g lakuin g coba dengerin mereka aja. sempet dari jakarta 2 pria ada yang datang n buat g itu angin segar hahaha... tetep g mimpin mereka renungan tiap pagi. kesehariannya g kasih mereka simulasi2 yang puji Tuhan mereka pada ngalamin simulasi2 yang g kasih kemereka. mereka belajar team work, kesehatian, strategi, dll yang g harap berguna buat mereka saat mereka dilapangan. ini kali pertama g trainingin orang dan puji Tuhan, Tuhan bantu g banyak hal.
hari jumat waktunya g pulang dan mereka pindah lokasi. waktu itu g nganter mereka dan g kaget mereka dipindahin ke rumah mewah dengan halaman luas. mereka juga ga nyaman dan beberapa pengen pulang karena banyak peraturan disiplin yang dikasih pemilik rumah itu. g tau mereka tertekan. trs g putusin buat beliin mereka beberapa bahan makanan buat sarapan mereka besok. sepanjang diperjalanan hati g berat ninggalin mereka. g mikir n takut mereka ga bisa adaptasi di rumah itu. secara mereka kan dari orang2 jalanan yang keras tiba2 harus hidup dilingkungan yang elite. terus kalo g pergi ga ada pemimpin co selama 2 hari kedepan. baru ada lagi senin.
walah akhirnya g menetapkan hati untuk stay di situ 2 hari lagi nemani mereka adaptasi. mereka yang tau g tadinya pulang terus ga jadi pulang karena mereka, terlihat senang. yahh g rela lakuin demi mereka bisa lebih lagi mengasihi ISA.

akhirnya 2 hari habis dan g harus pulang. belajar banyak selama 2 hari itu. g jadi tau klo muhamad itu percaya sama ISA seperti yang di tulis di Alquran.
waktu g pulang g sedih n terharu tapi g bersyukur g ambil keputusan yang ga salah buat nemenin mereka 2 hari lagi di situ. banyak perubahan2 yang g bisa liat dari hidup mereka. mereka juga ga rela g balik, tapi tetep g musti balik. yah akhirnya g pulang, capek, dan sampe hari ini pinggang g cidera ringan gara2 kecapekan. hehehe..

ya sudah nanti kapan2 lanjut lagi. GBU

1 komentar: