Kamis, 09 April 2009

Knowing


Huaaaaahhh.. ngantuk plus capek hehehe.. g baru pulang dari nonton di XXI Pluit Junction. Tempatnya tetep ga bisa nyaingin Anggrek XXI sih, baik kenyamanan maupun kualitasnya (g suka banget nonton di Anggrek hahaha..). cuman secara harga murah banget emank n dengan harga segitu yah sudah wenak bangetlah wkwkwkwka..

G nonton Knowing hari ini, sebenernya ga ada comment buat film yang satu ini (soalnya jujur g ga gitu WOOOWWW!!! dengan yang satu ini hehehe.. tapi g puas lah nontonnya hahaha..). Secara keseluruhan g cuman bisa bilang menegangkan n seru. Knowing bercerita tentang akhir jaman, tentang seorang ayah, John Koestler, yang dibintangi oleh Nicolas Cage, meneliti kertas yang berisi angka2 yang didapatkan oleh anaknya pada waktu peringatan ulang tahun sekolahnya yang ke 50. Dan ternyata, angka2 tersebut adalah waktu dan posisi kejadian bencana2 dan kecelakaan2 yang berlangsung selama 50 tahun belakangan. angka2 tersebut di tulis 50 tahun yang lalu oleh seorang anak bernama Lucinda yang selalu mendengar bisikan2 misterius. kejadian demi kejadian terjadi tepat seperti yang tertulis di kertas tersebut hingga akhirnya bagian terakhir yang Lucinda tulis pun terjadi.

Ada yang menarik dalam film Knowing ini, yaitu tentang gambar Yehezkiel 1 yang didapatkan oleh John saat memeriksa kamar tua Lucinda. Menurut g, gambar ini adalah pesan profetis yang oleh film Knowing coba disampaikan kepada para penonton. Pesan ini terdapat dalam keseluruhan kitab nabi Yehezkiel. Mungkin kita tidak dapat melihat dengan jelas apa yang sesungguhnya terjadi, sampai2 bumi hancur dan musnah oleh efek ledakan matahari. Tetapi kalo kita baca kitab nabi Yehezkiel kita akan tau apa yang sebenernya terjadi di dalam masyarakat mereka yang menyebabkan bumi harus mengalami kehancuran. Jadi film ini menurut g bukan bertumpu pada penggambaran hari kiamatnya, tetapi lebih kepada sebuah pesan profetisnya yaitu Tuhan yang menghancurkan dan memusnahkan apa yang keji di mata-Nya. So, baca kitab nabi Yehezkiel deh pasti lebih ngerti hehehe..

hehehe.. lebih jelasnya nonton aja filmnya jamin ga rugi apalagi bagi yang penggemar ketegangan n sedikit ada serem2nya hahaha..

ya sudah gitu aja, g udah ngantuk mau tidur coz besok juga musti ke bogor pagi2 hehehe..

GBU ^^,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar