Selasa, 14 April 2009

Pengawas Ujian yang Payah


capek juga nulisnya hahahaha.. tulisan yang g mau tulis ini udah g tulis 2 kali, satu buat kampus satu buat dosen.

intinya hari ini g kesel, tapi sekarang sih sudah bersyukur hehehe.. hari ini tuh g dikampus ujian. nah g telat datengnya, telat 21 menit. g terus ambil kertas ujian trs ngerjain. g tanya sama temen "ini dikerjain semua?" soalnya pikirku milih beberapa soal gt. temenku hanya mengangguk. tiba2 pengawas ngambil kertas temen ku itu, dia bilang "kan sudah saya kasih tau kalo ngobrol kertasnya saya ambil". kertasku mau dia mabil juga, ak bilang, "Hei saya ga tau peraturannya dan saya baru datang". jawab pengawas itu "ya sudah saya maaf kan kamu, ingat ya kalo kamu ngobrol saya akan ambil kertas ujian kamu". temen ku yang tadi hanya bengong di kursi ga bisa lanjut ngerjain ujiannya, ini ga adil buat dia.

1. karena dia ga ngobrol, dia jawab pertanyaan ku hanya dengan mengangguk, ga bersuara.
2. karena g yang tanya ke dia, dan posisi g ga tau peraturannya karena g telat.

terus pengawasnya sekitar 20 menit setelah itu dateng ke g. Dia bilangke g, "Pus karena kamu terlambat, ga ada tambahan waktu ya, jam 20.30 harus selesai. kan di mana-mana klo ujian ga boleh nyontek". 2 kalimat yang dia sampeiin ini jelas ga nyambung HEEEIIIIYYYYY!!!! whats up sist???!!!! siapa yang nyontek???!!! seumur2 g di kampus ga pernah nyontek. amit2 lah. waktu sampe jam 20.30 tinggal 20 menit lagi g ngebut langsung selesai 20.21 dengan tulisan yang cakar ayam. sampe di luar g tanya sama temen2, "emank sampe jam 20.30 ya? bukannya sampe jam 21.00?" jawab temen2 g, "ga kok." terus g tanya donk, "kok ak tadi disuruh selesai sampe jam 20.30 batasnya?" jawab temen-temen ku lagi, "itu mah suka-sukanya pengawasnya malas ngawasi". OOOOHHHH TIDAK apa-apaan ini??? wah g sangat marah..

1. karena temen g yang ga bisa ngerjain ujian gara2 g dan dia ga salah
2. karena waktu g terpotong telat 21 menit, ok karen ag telat, dan dipotong lagi 30 menit dan g mengerjakan ujian dengan tulisan yang jelek penuh corat-coret (apa-apaan pengawasnya ini!!!)

g akhirnya melaporkan 2 kejadian ini kepada dosen untuk memberi kebijakan sama temen g ini dan melaporkan kepada akademis tentang pengawas ujian yang "sakit" melalui e-mail. ga usah semena-mena gitu deh klo kerja di kampus bisa seenaknya aja memperlakukan mahasiswa. katanya punya moto "customer service excellent" terus "kehambaan" apanya??? hahaha.. ya sudah lah bagaimana pun juga g harus punya respon yang benar. semoga melalui e-mail yang g tulis ke akademis, ga ada lagi yang mengalami seperti apa yang g alami hari ini hahahaha...

pengawasnya itu wanita, kenapa wanita kadang melakukan hal2 yang ga bisa dimengerti??? hahaha...

tiba2 g belajar satu dari apa yang g baca kemaren. katanya gini "wanita dan pria itu berbeda, karena berbeda inilah mereka saling tertarik satu dengan yang lain tetapi di dalam ketertarikan ini jugalah mereka berseteru karena perbedaan". hahaha.. very unique. Dan buku itu bilang "kenapa Tuhan menciptakan pria dan wanita seperti ini? jawabannya hanya Tuhan yang tahu" hahaha...

ya sudah g mau tidur dulu.. buat temen g yang tadi ga bisa ujian, "tenanglah my brother g akan usahain lo bisa ujian ulang atau bisa ada bonus nilai buat lo dari dosennya. tergantung kebijakan dosennya. klo ga direspon kalo perlu g kirimin terus e-mail ke dosennya satu hari satu e-mail. Oke Bro, GBU!"

God bless for you too.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar