Rabu, 22 April 2009

4 MOVIES

Udah cukup lama juga g ga nulis blog neh hehehe.. ga sibuk sih cuman lagi ga ada sesuatu yang pengen ditulis hehehe..
Selama g ga nulis blog g nonton cukup banyak film hahaha.. ada Ip Man, Journey to the Center of the Earth, Laskar Pelangi, dan yang baru aja g selesai nonton tadi Escape from Huang Shi. Ada beberapa film yang g juga belum tonton tapi udah ada di komputer g hahaha..

Empat film tersebut semuanya layak kok ditonton bagus2 soalnya hehehe.. kalo dirangkingkan:

1. Ip Man
2. Escape from Huang Shi
3. Laskar Pelangi
4. Journey to the Center of the Earth

peringkat film2 itu menurut penilaianku aja pribadi hehehe.. g hanya coba bahas peringkat 1 dan 2 saja.


Ip Man. pertama pinjem DVDnya, g pikir film apa neh? kok judulnya aneh "Ip Man"? jujur hanya karena melihat aktornya Donnie Yen ama Simon Yam lah akhirnya g memutuskan untuk nonton film ini hahaha.. Ternyata keren banget lhooo hehehe.. Film Ip Man diangkat dari cerita hidup Guru Ye Wen. siapa guru Ye Wen? mungkin kita banyak yang ga tau siapa dia. cuman, kita semua pasti kenal sama salah satu murid terbaiknya, namanya Bruce Lee. Guru Yu Wen (Donnie Yen) adalah seorang yang terpandang dalam kungfu, hidup sebagai orang kaya namun sangat rendah hati. Dia memiliki seorang sahabat yang bernama Zhou Qing Quan (Simon Yam) yang adalah seorang bisnisman. ketika jepang mulai menjajah China, rumah Guru Yu Wen di sita untuk dijadikan markas pusat orang-orang jepang. Akhirnya, Guru Yu Wen jatuh miskin. Zhou Qing Quan sebenarnya ingin membantunya namun Yu Wen menolaknya. akhirnya ia bekerja sebagai tukang batu bara bersama dengan pendekar-pendekar China yang lain.

Singkat cerita, pemerintah jepang mengumpulkan para pesilat China untuk berduel dengan para pesilat jepang. Pemerintah Jepang ingin membuktikan bahwa ilmu beladiri Jepang lebih baik dari China. Jika para pendekar China ini mampu mengalahkan seorang pesilat Jepang maka imbalannya adalah satu kantong beras. karena situasi yang sulit banyak para pesilat China memilih jalan ini untuk mendapatkan beras. semula Yu Wen tidak tertarik pada pertempuran duel ini. namun, setelah ia melihat dua temannya mati terbunuh dalam duel ini, Yu Wen menjadi sangat marah. Hal ini dipandangnya sebagai sebuah peluang untuk memberikan sesuatu pada bangsanya dalam situasi terjajah saat itu, membela bangsa China dan membalas kematian orang-orang China oleh Jepang. Dalam pertandingan duel ini Yu Wen menantang 10 orang Jepang sekaligus dan memukul kalah semua ahli beladiri Jepang tersebut. Hal inilah yang akhirnya membawa Yu Wen pada pertempuran puncak melawan sang Jendral Jepang untuk membela bangsa China. Gimana cerita selanjutnya? ya biasa lah.. nonton aja langsung film nya hahaha.. jamin ga bakal rugi n pasti suka banget hehehe..

Nilai-nilai yang bisa diambil dari film Ip Man:
1. Jiwa nasionalisme dan militan
2. Seperti yang presiden amerika John F. Kenedy pernah katakan: Jangan pernah menanyakan dalam dirimu apa yang bangsa ini berikan untuk dirimu, tetapi berkatalah dalam dirimu apa yang kamu dapat berikan untuk bangsa ini.
3. Mementingkan keluarga sebagai yang utama
3. Hati Bapa


Kemudian yang ke dua, Escape from Huang Shi. film lama, diangkat dari kisah nyata, artisnya keren2 dan banyak ngobrolnya tentunya hahaha.. cuman neh kalo ngikutin jelas perjalanan alur film nya wuuiihh bagus (bagusnya tuh bukan yang kereeennn gt, tapi lebih kearah mempesona hahaha..). film nya mempesona sekali. aktor aktrisnay ini neh: Chow Yun-Fat, Michelle Yeoh, Jonathan Rhys Meyers, Radha Mitchell. terkenal semua nehh hohoho...

Escape from Huang Shi bercerita tentang seorang wartawan bernama George Hogg (Jonathan Rhys Meyers) yang meliput secara diam-diam yang terjadi di Huang Shi, China. Di Huang Shi, ia melihat kejamnya pembantaian yang dilakukan orang Jepang terhadap China. Akhirnya ia tertangkap oleh tentara jepang dan hampir dihukum mati. saat eksekusi Hogg diselamatkan oleh Jack (Cow-Yun Fat). Hogg yang adalah orang Inggris berusaha beradaptasi dengan anak2 China yang tinggal bersama-sama dengan dia. Dia merawat mereka dan mencarikan mereka tempat yang lebih baik. gitu aja yang bisa g ceritain hehehe.. hanya saja film ini pasti ada yang ga suka menontonnya hehehe.. cuman kalo mau tau kisahnya ya cari aja filmnya bagus kok (menurut ku hehehe..)

Nilai2 yang bisa diambil dari film Escape from Huang Shi:
1. Punya hati untuk orang-orang kecil dan lemah
2. Hidup untuk orang lain, tidak mementingkan diri sendiri
3. Hidup menjadi teladan dan inspirasi bagi orang lain

ya sudah sekian dulu g mau bobox hehehe.. udah subuh hahaha..

GBU all

Tidak ada komentar:

Posting Komentar