Rabu, 08 April 2009

Shinjuku Incident


Wuuiiihh g baru selesai nonton film ini neh.. Shinjuku Incident. KEERREEENN CHOOOYY!!! hohoho..

g sih ga hafal nama2 para aktor/aktrisnya di film ini (nama Cina susah dihafal, pemain Jepangnya g juga ga gitu perhatiin namanya wkwkwkwka..). yang pasti aktor/aktris cina maupun jepangnya terkenal2.

Klo kita mau renungin sebenernya film ini banyak nilai2nya. Film ini bercerita tentang orang2 cina yang menjadi imigran gelap di Jepang. Jackie Chan demi menemui kekasih lamanya yang diperankan oleh Jinglei Xu (yang sesungguhnya telah menjadi seorang istri Yakuza di Jepang yang diperankan oleh Masaya Kato) rela menjadi seorang imigran gelap di Jepang. ketika bertemu dengan adiknya yang diperankan oleh Daniel Wu, Jackie mulai mengenal kehidupan sebagai seorang imigran gelap yang kerjanya ga jelas n selalu dikejar-kejar oleh polisi Jepang. suatu kali dalam sebuah pengejaran Jackie menyelamatkan seorang polisi yang mengejar dirinya, yang diperankan oleh aktor Jepang Naoto Takenaka yang pada akhirnya hutang budi ini membawa mereka kepada hubungan persahabatan. Karena hutang budi ini Naoto melepaskan Jackie dari pengejaran polisi-polisi di lain hari, juga melepaskan Jackie dari kasus pembunuhan yang dilakukannya saat memulai kerjasama kotornya dengan Masaya.

Daniel juga mengalami hal2 pahit dalam hidupnya yang membuatnya kehilangan sebelah tangannya dan cacat di mukanya. peristiwa ini menimbulkan trauma yang dalam bagi dirinya.

Singkat cerita, Jackie yang memulai kehidupannya di jepang sebagai imigran gelap cina menjadi penguasa salah satu wilayah kekuasaan Masaya. Dengan melakukan transaksi kotor bersama Masaya, Jackie mendapatkan kartu kependudukannya dan membangun bisnis yang besar dan menjadi seorang yang sukses didampingi seorang istri yang cantik yang diperankan oleh aktris cantik Zhang Jingchu. karena keinginannya untuk berfokus di dunia bisnis, Jackie menyerahkan kekuasaannya pada Daniel dan saudara2nya yang lain dengan mengingatkan mereka untuk selalu menjaga kesatuan dan tidak menjual narkoba.

Daniel yang masih mengalami trauma ternyata berubah sedemikian rupa secara psikologi. ia mulai menjual narkoba dan menjadi gengster di wilayah yang Jackie percayakan. bersama saudara2nya Daniel mulai berani melawan Jackie kakaknya. Singkat cerita semuanya hancur, apa yang dibangun oleh Jackie hancur di tangan Daniel dan saudara-saudaranya. Jackie sangat kecewa dengan saudara2nya. Saudara2 Jackie harus ditangkap karena kejahatan2 mereka namun Jackie membela saudara-saudaranya supaya mereka tidak ditangkap dan ia berjanji kepada Naoto sahabatnya bahwa ia akan membantu menangkap Masaya. ternyata dibalik pembelaannya terhadap saudara2nya Jackie masih tinggal di dalam masa lalunya bersama dengan kekasih lamanya.

Untuk tahu akhir ceritanya harus nonton sendiri filmnya hehehe.. ga seru klo g ceritain semuanya hehehe..

Nilai2 yang bisa di ambil dari film ini:

1. Pekerjaan apa pun yang kita lakukan jika dimulai dengan kotor, tidak jujur, dsb (yang buruk2lah) tidak akan bertahan lama, pasti akan hancur pada akhirnya dan yang paling parah kadang kita harus membayar lebih (yah hukum tabur tuailah, klo kita nabur buruk pasti nanti hasilnya juga buruk).

2. Jangan hidup di masa lalu, hargai apa yang ada sekarang.

3. Jujur pada diri sendiri, terhadap trauma2 yang mungkin kita miliki. ceritakan trauma-trauma itu kepada orang-orang yang bisa kita percaya dan minta kepada mereka untuk menolong kita supaya kita menang dari trauma2 tersebut.

4. Jangan membohongi diri kita sendiri atas trauma2 yang kita miliki, yang pada akhirnya malah membuat kita membagun pertahanan diri yang salah untuk hanya supaya dilihat orang lain bahwa kita adalah figur/pribadi yang kuat (sebenarnya sih lemah).

Ok! sampe di sini dulu aja cerita2nya hehehe..

GBU^^,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar